Tuesday, October 1, 2013

Sekelumit tentang bisnis Rental Alat Berat

Akhir-akhir ini banyak kita lihat proyek pembangunan seperti normaliasi sungai, pembangunan gedung-gedung perkantoran atau pemerintahan, pelebaran jalan, dan masih banyak lagi.

Hal tersebut terjadi karena sedikit banyak adalah akibat dari pertumbungan ekonomi secara makro sehingga ada beberapa hal yang menjadi akibat dari pertumbuhan ekonomsi yaitu diantaranya adalah pembanugan fisik atau infrastruktur.

Dari pembangunan - pembangunan tersebut hal yang paling jelas kita lihat adalah adanya kendaraan atau alat berat yang ditaruh di daerah proyek tersebut, seperti Whell Loader, Crane, Forklift, Trailer, Hoist, dan masih banyak lagi.

Nah, alat-alat berat tersebut sebagian besar tidak dimiliki oleh yang menjalankan proyek. Alat-alat tersebut sebagian besar dimiliki oleh perusahaan Rental Alat Berat, sehingga dalam setiap proyek maka dipastikan akan ada sub kontraktor berupa rental alat berat yang menyewakan alatnya untuk digunakan umumnya untuk mengangkat material selama sehari atau satu shift, seminggu, sebulan ataupun setahun, tergantung dari kebutuhan si pemakai.

Jadi seiring dengan bertumbuhnya kondisi perekonomian makro negara kita maka berbanding lurus dengan pertumbuhan proyek-proyek pembangunan ataupun infrastruktur, dan pada akhirnya hal itu juga memberikan efek terhadap bertumbuhnya bisnis Rental atau Sewa alat-alat berat.

Saking bertumbuh pesatnya proyek-proyek pembangunan akhir-akhir ini seringkali dalam beberapa perusahaan rental alat berat merasa kewalahan dalam memenuhi permintaan pemakaian alat-alat berat. Bahkan seringkali order sewa alat berat tidak bisa dilayani alias terlewat begitu saja hanya karena alatnya sedang tidak ready atau sedang digunakan. Hal itu yang membuat akhir-akhir ini banyak sekali perusahaan bidang rental alat-alat berat yang berdiri. Hal itu juga yang memberikan dampak secara langsung terhadap penjualan alat-alat berat sehingga perusahaan produsen ataupun distributor alat-alat berat sedang bertumbuh pesat.



No comments:

Post a Comment